Tertarik Bisnis Masker? Yuk Intip Kriteria Masker Kain yang Baik

Sebelum mulai Jual Masker kain, maka sebagai pelaku bisnis Anda diharuskan untuk tahu lebih dulu syarat masker berbahan kain yang baik. Sehingga nantinya bisa memasarkan produk yang tepat guna mengurangi penyebaran Covid19. Pastinya akan sangat fatal jika seorang pelaku bisnis belum paham betul dengan bisnis yang akan digelutinya. Untuk itu, kami telah merangkum kriteria masker bahan kain sesuai rekomendasi dari CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit).

Kriteria Masker Kain yang Baik dan Berkualitas
1. Menutup Hingga Bagian Tepi Wajah Secara Sempurna
Seperti yang diketahui bahwa saat ini pandemi Corona tengah melanda dunia, sehingga segala cara dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus. Yang mana salah satu caranya adalah dengan penggunaan masker. Dikarenakan masker medis sangat langka, maka masyarakat disarankan untuk mengenakan masker dari bahan kain. Namun masker satu ini memiliki kriteria sendiri agar layak digunakan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat jual masker kain adalah ukuran masker. Ada baiknya ketika menjual masker maka pilih yang memiliki ukuran cukup lebar, sehingga mampu menutupi bagian pangkal hidung serta sebagian besar pipi. Sehingga partikel partikel jahat akan sulit masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan mulut. Sementara itu untuk modelnya, maka Anda bisa menjual yang sama seperti masker bedah atau cenderung berbentuk bulat seperti masker N95.

2. Memiliki Tali Pengikat atau Karet pengait Telinga
Tali pengikat atau karet pengait ke telinga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Hal ini karena tali pengikat ini berfungsi agar masker tetap berada di tempatnya ketika digunakan untuk beraktivitas. Jika menggunakan karet pengait telinga, maka sebaiknya pastikan karet tidak terlalu longgar. Hal tersebut bertujuan agar pemakai masker tidak perlu sering sering membetulkan posisi masker.

Bila perlu saat menjalankan bisnis jual masker kain ini, Anda membuat masker dengan beragam ukuran tali dan karet pengait telinga yang berbeda beda. Sehingga calon pembeli pun bisa memilih ukuran yang sesuai dengan bentuk muka mereka. Anda juga bisa memberikan petunjuk penggunaan masker yang benar kepada calon konsumen, sebagai salah satu bentuk edukasi mengenai pandemi Covid19.

3. Tidak Menghalangi Napas
Jika masker yang akan dijual sudah jadi, maka ada baiknya pilih satu untuk dicoba terlebih dahulu. Yang mana hal tersebut berguna untuk memastikan bahwa masker tidak terlalu tebal, sebab masker yang tebal bisa menghalangi jalannya napas. Masker berbahan kain yang baik, akan tetap bisa mencegah virus ketika menutupi bagian mulut dan hidung sekaligus memberikan ruang untuk bernapas. Jangan sampai Anda membuat konsumen kecewa membeli produk masker bisnis Anda.

4. Jika Dicuci Tidak Mengubah Bentuk
Jenis kain yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan bahan masker adalah kain Oxford atau katun minyak. Yang mana jenis kain tersebut tidak akan berubah bentuk ketika dicuci, meskipun menggunakan mesin cuci sekalipun. Ketika Anda jual masker kain, maka pastikan bahwa kain yang digunakan tidak mudah longgar dan mudah menciut saat terkena mesin cuci atau mesin pengering.

Itulah beberapa kriteria masker berbahan kain yang perlu diperhatikan sebelum mulai bisnis jualan masker. Agar menarik, maka tidak ada salahnya jika masker yang Anda jual dicustom dengan berbagai desain. Jika Anda memerlukan jasa pembuatan masker custom yang berpengalaman, maka bisa menghubungi jasa percetakan kami. Kami juga menerima pesanan pembuatan masker berbahan kain dengan desain sendiri. Untuk pemesanan, silahkan hubungi kontak yang tertera.

Postingan terkait: