Mengintip 5 Fitur Unggulan pada Kamera Mirrorless Canon R6

EOS R6 merupakan salah satu kamera mirrorless yang resmi diluncurkan oleh Canon di pertengahan tahun 2020. Jika dilihat secara keseluruhan, kamera ini memiliki spesifikasi yang menarik sehingga bisa menghasilkan kualitas foto dan video yang lebih optimal. Fitur yang meliputi processor hingga sistem AF terkini membuat kamera satu ini sangat tepat untuk anda miliki. Bagi anda yang penasaran dengan fitur unggulan Canon r6, yuk simak ulasan berikut.

 Mengintip Fitur Unggulan pada Kamera Canon EOS R6
1. Teknologi Dual Pixel CMOS AF II-Face and animal Detection AF
Jika kebanyakan kamera digital Canon menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF dengan kecepatan dan presisi yang tinggi. Saat ini teknologi bisa dibilang lebih sempurna dengan kehadiran kamera R6. Hal ini dikarena kamera tersebut sudah menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF II. Dengan teknologi ini, maka kecepatan auto fokusnya lebih meningkat. Menariknya lagi, kamera Canon ini juga sudah dibekali dengan teknologi face detection dan eye detection.


Kamera Canon yang sebelumnya sudah menggunakan teknologi tersebut adalah EOS R dan EOS RP. Sedangkan mode AF Priority pada kamera ini memungkinkan pengguna untuk memilih prioritas fokus pada hewan atau manusia. Adanya kemampuan ini dikarenakan perpaduan antara teknologi Face Detection, Eye Detection AF serta CMOS AF II. Selain bisa mengenali tubuh, Autofocus pada Canon R6 bisa mengenali kepada dan mata subjek.


2. Performa dan Sensor yang Mengagumkan
Keunggulan dari kamera ini juga bisa dilihat dari kinerja prosesor dan sensornya. Menggunakan dapur pacu DIGIC X yang merupakan processor generasi terbaru sehingga kamera ini memiliki performa yang gahar. Electronic Shutter pada kamera ini bisa memotret pada mode continuous shooting sampai 20 fps pada resolusi penuh. Selain itu, teknologi tersebut juga bisa mendukung pemotretan dengan gerakan yang cepat baik untuk olahraga maupun satwa liar.


3. Kinerja Stabilisasi Gambar yang Lebih Tinggi
Adanya perpaduan teknologi 5-axis in-body image stabilizer dengan algoritma baru DIGIZ X sehingga data sinyal gyro dapat terbaca dengan cepat. Adanya perpaduan ini juga menghasilkan efek stabilisasi gambar yang lebih tinggi. Performa stabilisasi gambar  pada Canon R6 bahkan dapat mengkompensasi kecepatan rana hingga 8-stop jika dipasang kamera dengan teknologi Optical IS. Oleh karena itu, kamera mirrorless terbaru ini sangat tepat untuk pemotretan dalam kondisi bergerak.


4. Media Penyimpanan yang Lega
Bagi anda yang sering melakukan kegiatan fotografi, tentu membutuhkan kamera dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Dengan media penyimpanan yang lebih lega, maka anda tidak membutuhkan perangkat perekam tambahan. Sebagaimana dengan kamera satu ini yang memiliki slot untuk kartu Cfexpress dan kartu SD. Kartu CFExpress pada kamera ini mendukung transfer data dengan kecepatan tinggi, dan hasil videonya dapat ditampung pada kartu memori eksternalnya.


5. Konektivitas Nirkabel
Anda tidak perlu membutuhkan aksesoris tambahan untuk menghubungkan melalui koneksi nirkabel LAN 2,4 GHz. Kamera satu ini sudah mendukung pentransferan data gambar melalui kamera ke smartphone, PC hingga server FTP. Anda juga bisa memasang WFT-R10 jika membutuhkan kecepatan yang lebih cepat maupun SFTP dengan LAN yang aman. Selain itu, Canon R6 juga memiliki konektivitas nirkabel lainnya seperti bluetooth low energy.


Melihat spesifikasi yang telah disebutkan di  atas, tentu kamera satu ini sangat cocok untuk menemani aktivitas fotografi anda. Belum lagi kamera ini menggunakan material magnesium alloy sehingga beratnya lebih ringan. Bentuknya yang ringkas membuat kamera ini sangat cocok untuk dibawa kemana mana. Untuk harga kamera tanpa lensa dibanderol sekitar Rp 48 juta. Sedangkan Canon EOS R6 with lens 24-105mm L IS USM ditawarkan sekitar Rp 67 juta.

Postingan terkait: